Saturday, 4 April 2009

Bangsa Indonesia adalah Bangsa BENALU

User Waktu Tag
Send Email Send Email
Apakah ini sebuah kutukan dari Tuhan yang harus diterima oleh masyarakat Papua atau apakah ini sebuah ujian dari Tuhan

Cobaan dan ujian yang sili berganti selalu di alami masyarakat Papua, oleh bangsa Indonesia melalui tangan kanannya aparat keamanan yang sangat buta dalam bertindak adil

Apakah aparat di buat dalam suatu Negara untuk menyusakan dan mambinasakan masyarakat atau ditugaskan untuk menjaga katahanan dari Negara tersebut?.

Sampai sekarang saya belum mengerti betul tentang kinerja aparat keamanan yang ada di Indonesia khususnya di pulau papua. Sebab pekerjaan mereka tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dibandingkan dengan daerah-daerah lain di indonesia.

Aparat keamanan yang ada di pulau jawa dengan yang ada di pulau papua bentuk pelayanan terhadap masyarakat sangat berbedah.

Yang di pulau jawa, bentuk pelayanannya sangat manusiawi . mereka melayani masyarkat benar-benar dengan norma dan etika yang berlaku.

Sedangkan yang di pulau papua, bentuk pelayanannya sangat-sangat tidak manusiawi, mereka melayani masyarakat keluar dari jalur norma dan etika yang berlaku. Mereka menganggap masyarakat papua itu seperti musuh yang harus dibinasakan.

Mantan ketua AMP wilayah Jogyakarta, Yunus Edoway mengatakan bahwa aparat keamanan yang terlatih sebagian besar di kirim ke tanah papua sedangkan yang biasa di tugaskan ke wilayah yang lain.

Jumlah mereka yang dikirim ke tanah papua setiap tahun sebanyak 2000 aparat keamanan di setiap kabupaten. Sekarang jumlah kabupaten di papua sekitar 30. Bayangkan kalau sudah 30 kabupaten di papua berapa jumlah aparat yang ada di papua dengan jumlah masyarakat papua asli, ungkapnya.

Kemudian ada juga pengamatan dari mahasiswa papua yang ada di pulau jawa, mereka mengatakan bahwa memang benar aparat keamanan yang tugas diluar dari pulau papua, mereka melaksanakan tugas dengan benar.

Mengapa mereka mengatakan demikian?, sebab mereka sendiri telah mengalami dan merasakan ketika mereka berada di papua dengan di jawa.

Sebagian besar mengatakan bahwa, aparat yang ada di papua selalu merugikan masyarakat setempat. Salah sedikit saja masyarakat yang bersangkutan itu akan di pukul sampai babak belur dengan sepakan sepatu laras dan pukulan panta senjata.

Namun sebaliknya aparat yang di pulau jawa, kalau masyarakat salah mereka akan tanya baik-baik untuk minta penjelasan agar masalah tersebut bisah diselesaikan tanpa melakukan tindakan kekerasan atau anarkis terhadap tersangka.

Sekarang apa yang dapat kita lakukan untuk keluar dari intimidasi bangsa indonesia. Tidak ada kata lain selain kita melawan. Tanpa melawan kita akan terus dijajah oleh mereka yang sama sekali didalam diri mereka tidak ada rasa manusiawi

apabila penjajahan ini dibiarkan kira-kira 15 sampai 20 tahun ke depan, jumlah masyarakat papua akan punah dan habis.

Nasib kita akan sama seperti suku indian di amerika serikat, dan suku aborigin di australia. Sebenarnya mereka adalah suku yang kaya raya atas tanah mereka, tapi apa yang terjadi sekarang. Fakta telah membuktikan bahwa mereka benar-benar tidak punya hak atas tanah mereka lagi.

mereka hanya dapat melihat dari jauh apa yang dilakukan oleh orang asing diatas tanah mereka tanpa melakukan suatu perlawanan. Yang paling menyediakan lagi suku mereka sudah mulai punah dan habis

Mari kita renungkan sekarang, apabilah hal tersebut yang dialami oleh suku indian dan aborigin itu terjadi pada kita masyarakat papua. Apa yang dapat kita lakukan sekarang kalau bukan perlawanan.

jika menunda-nunda perlawanan, penyesalanlah yang akan senantiasa menemani kehidupan kita.

Selamat merenungkan tapi jangan lupa melakukan sesuatu dari hasil renunganmu itu....
Tuhan tanah papua Yesus Kristus tidak akan tinggal diam apabilah kamu melakukan sesuatu yang benar.AMOYE YOGI
Rekomendasi Untuk Anda × +