Siapa Figur Papua, Pers Independent | blog ini : ko cari | tulis
}

Manfaat dari Menulis dan Membaca

Rabu, 01 April 2009

Silakan terbikan di :
Terus terang menulis dan membaca adalah suatu pekerjaan yang saya paling tidak suka. Namun lewat blog ini saya di paksa untuk harus menulis semua kejadian atau peristiwa yang sudah dan sedang terjadi, baik terhadap diri saya sendiri atau terhadap orang lain.

Memang menulis atau membaca itu mempunyai fungsi dan manfaat yang sangat luar biasa namun selama ini saya sangat buta dan belum memahami betul tentang itu. Padahal, dengan menulis kita bisah mengasah daya berpikir dan bisah menganalisa suatu pokok permasalahan secara detail, dan kalau kita suka membaca buku apa saja maka dengan sedirinya kita telah mendapatkan banyak pengetahuan yang sebelumnya kita tidak tahu. 

Orang akan menilai kepintaran seseorang atau IQ seseorang biasanya di lihat dari cara dia mengungkapkan suatu masalah dalam bentuk tulisan bukan dengan berbicara. Setelah orang membaca suatu karangan. Orang tersebut akan melihat dari berbagai pandangan sudut bagaimana penulis bisah menjelaskan masalah tersebut dengan jelas dan bisah di mengerti dengan baik. 



Dengan begitu orang akan tahu tingkat kecerdasan atau IQnya setinggi apa dan samapi dimana. Pengetahuan yang dimiliki oleh orang yang suka menulis dengan orang yang tidak suka menulis perbandingannya sangat jauh sekali yaitu 75:25 (pernyataan ini diungkap oleh seseorang pendeta yang sangat luar biasa dipake oleh Tuhan yaitu Pdt. Daniel Alexsander). 


Orang yang suka menulis dan membaca itu ibaratnya seperti tarif listrik, kalau pemakaiannya banyak maka tarif listriknya akan naik. Artinya bahwa, karena mereka selalu menulis dan membaca pengetahuan mereka itu semakin hari semakin bertambah. Tetapi sebaliknya, bagi mereka yang tidak suka menulis dan membaca pengetahuannya tidak akan bertambah malahan bisah berkurang. 

yang diatas ini Cuma sedikit penjelasan dari kelalaian saya dalam membaca dan menulis. Sekarang saya telah menyadari bahwa menulis dan membaca itu sangat penting. Dengan melalui tulisan-tulisan yang akan saya naikkan dalam blog ini, saya akan mengukur kecerdasan kemampuan saya sampai dimana dalam menganalisa suatu masalah dan sebanyak berapa pengetahuan yang saya dapat dari hasil penulisan.



Oleh sebab itu saya menghimbau kepada semua agar kita sama-sama mau belajar menulis dan membaca atau hal-hal lain yang bermanfaat untuk masa depan. Bagi yang suka menulis tingkatkan terus karya-karyamu. Dan bagi yang baru mau tulis ayo bergerak tunggu apa lagi dan kapan lagi sekaraglah waktunya, sebab kalau malas anda akan tertinggal dan akan tetap seperti itu. tidak ada suatu keahlian dalam dirimu yang kamu bisah lakukan untuk orang lain.


 Kamu bisah jadi penonton setia bagi teman-temanmu, ade-ademu, dan kakak-kakakmu yang lagi berkarya. Dan satu hal lagi, jangan pernah minder untuk menulis walaupun tata kalimatnya tidak teratur atau ceritanya tidak menarik, lakukan itu terus menerus sebab itu adalah proses awal menuju kesempurnaan atau keberhasilan. 

Ini hanyalah sedikit motivasi untuk diri saya, bagi yang merasa terdorong untuk menulis sama dengan saya mari kita bergerak sekarang. 


Persiapkanlah dirimu menjadi seorang figur papua yang akan membawa papua keluar dari berbagai ketertinggalan sebab siapa lagi kalau bukan kamu. Ayolah kumpul pengetahuan sebanyak-banyaknya melalui menulis dan membaca atau apa saja yang nantinya bisah berguna bagi tanah tercinta tanah papua.

Baca ini juga

Terima kasih atas kunjungan anda, jika ada pertanyaan bisa hubungi saya di : amoyogi@gmail.com.
Silakan tinggalkan pesan setelah anda membaca, jangan lupa....!!!

0 komentar:

Poskan Komentar