Thursday, 1 October 2009

AGUS DOGOMO: Pelajar Papua harus Bebas (Merdeka) dari Miras

User Waktu Tag
Send Email Send Email
Miras ( minuman keras) adalah minuman yang mengandung kadar alkohol yang sangat membahayakan organ tubuh manusia.oleh karena itu,lebih baik kita jangan mengonsumsi.

Mengapa saya menggangkat topik ini? karena, saya mengamati banyak pelajar Papua yang mengonsumsi miras tanpa menyadari tugas utama belajar, minuman adalah salah satu alat yang efektif dan ampuh yang dipakai oleh bangsa Indonesia untuk memusnahkan suku bangsa melanesia. saya menjadi heran kepada pelajar papua karena kita sudah tahu miras itu berbahaya tapi mereka masih mengonsumsi.dan Kita belum menyadari juga bahwa miras adalah suatu penjajahan yang dilakukan oleh Indonesia untuk membunuh karakter pelajar Papua dan juga membunuh generasi Papua yang akan berkembang.

Menggonsumsi miras memunyai banyak dampak seperti masa depan suram, kesehatan selalu tergangu, tidak bisa berpikir yang logis,membinasahkan rumah tangga, mengubah anak-anak Papau yang penuh semangat menjadi manusia yang tidak mempunyai harapan,mengubah kaum laki-laki menjadi berandalan, menjadi kaum wanita yang terlantar dan lain-lain.

Solusinya, pemerintah harus melarang para penjual miras untuk menjual, dilarang untuk produksi miras, mengadakan seminar yang melibatkan palajar maupu mahasiswa untuk membahas tetang bahayanya menggonsumsi miras, pihak keamanan (polisi) harus mengawasi para pelajar untuk mengonsumsi miras, kita para pelajar harus menyadari bahwa kalau mengonsumsi miras itu keuntungan apa, kerugianya apa? Kita sebagai pelajar. dan lain-lain. Tetapi solusi yang saya tulis ini pemerintah tidak bisa melaksanakan karena merekalah yang memproduksi, mengedarkan dan mengajar ke para pelajar dan Mahasiswa papua dengan membiarkan mengonsumsi miras. jadi masalah miras ataupun masalah lain kita orang papua sendiri yang tanggani itu lebih baik.

Kesimpulannya, miras adalah minuman yang sangat membahayakan organ tubuh manusia dan mempunyai dampak-dampak sangat membayakan dan juga salah satu penjajahan yang di lakukan oleh Indonesia untuk memusnahkan suku bangsa melanesia, karena mereka (Indonesia) melihat minuman adalah alat yang sangat efetif dan ampuh. Dan juga indonesia sangat lincah untuk
membunuh generasi masa depan palajar Papau. Maka sekali lagi Mari kita bebas ( merdeka) dan bebas
dari mengonsumsi miras.

Dengan tulisan yang saya tulis ini, saya berharap kita tidak boleh terulang lagi hal yang tidak baik. Maksudnya mengonsumsi miras karena masa depan Papua ada di tangan pelajar Papua.

yogyakarta, 25 september 2009
Rekomendasi Untuk Anda × +
  1. Betul skali bro. Miras menghancurkan moral generasi kita. Kenapa Indonesia kasi masuk minuman keras ke papua dengan label khusus? ada tulisan "PEMASOK UNTUK IRJA" padahal untuk di Jawa tidak ada label. Hal ini juga kita tidak sadari.

    ReplyDelete
  2. klo bisa, kwan2 klo ada forum kita bisa mendorong untuk perda utk larangan peredaran miras di Papua....

    ReplyDelete
  3. kawan paschall sa setuju klo kita adakan pertemuan untuk membahas tentang miras karena miras di tanah papua menjadi salah satu penyakit sosial yang memakan banyak korban.

    spirti of freedom

    ReplyDelete
  4. “bro orang-orang yang beriman, sesungguhnya (memi-num) khamar, berjudi (berkurban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kami mendapat keberuntungan.”

    ReplyDelete
  5. hidup OPM,,,,,,bersatu melawan indonesia ,,,angkat sekali lagi gelas mu kawan......

    ReplyDelete