Sunday, 28 February 2010

Isu Dan Isu lagi.. Cape Dheeee...

User Waktu Tag
Send Email Send Email
Hallo teman-teman semua nie ada pengalihan isu tidak benar yang sedang dikembangkan oleh negara indonesia terhadap kami orang papua. mereka mengembangkannya lewat berbagai media masa yang ada yaitu tv, koran, web dan lain-lain yang bisah dimanfaatkan sebagai sumber informasi pada publik secara mudah.

Isu tidak benar, yang kali ini dimanfaatkan oleh mereka (NKRI,red) adalah melalu bidang olahraga yaitu sepakbola. Tepatnya pada hari sabtu 27/02/10, pukul 15.30 wib, saya menonton tv dichainal ANTV tentang "Kempiun Sepak Bola Nasional", acara yang selalu diputar setiap hari dan waktu yang sama tiap minggu sekali.

Dalam acara tersebut yang mereka siarkan pada saat itu adalah mengenai TIMNAS senior Indonesia yang akan bermain melawan TIMNAS Australia, presenter yang pada saat itu membawakan acara tersebut dengan lugas dia berkata bahwa Richardo Salampessy dan Boas Salosa alias Bochi yang menjadi langganan TIMNAS senior tidak memenuhi panggilan tanpa alasan yang jelas dari Beny Dollo yang saat ini sedang menjabat sebagai pelatih timnas.

Sedangkan kalau kita mau melihat kebelakang fakta yang ada tidak seperti itu, "sampai saat ini Richardo Salampessy belum di panggil oleh timnas jadi tolong jangan mengeluarkan berita yang tidak-tidak karena ini akan mempengaruhi mentalitas pemain saya", tegas F. Tiago lewat beberapa media yang pada saat itu menjumpai dia.

Sedangkan striker andalan timnas indonesia boas salosa sudah jelas-jelas kita semua ketahui belakangan ini sering mengalami cedera, tarakhirnya itu pada saat membelah tim kesayangannya persipura jayapura dalam ajang AFC di senayang. hanya bermain kira-kira 15 menit awal babak pertama, dia di pikul keluar dari lapangan dan di ganti oleh stevi bonsapia karena tidak bisah melanjutkan pertandingan yang sebenarnya ingin sekali dia tunjukan kebolehannya dilapangan hijau, saya pikir wartawan juga ada dipinggir lapangan dan menyaksikan langsung cederannya Boas, di tambahkan f.tiago dengan nada suara yang sedikit kesal campur kecewa.

Diatas ini adalah kondisi real atau sebenarnya yang sedang dialami oleh kedua pemain timnas asal persipura jayapura, namun berita yang beredar panas sampai sekarang, tidak sesuai dengan kondisi yang ada.

Yang menjadi pertanyaan sekarang, mengapa berita yang diliput tidak sesuai lalu mereka berani menayangkan di tv untuk dipertontonkan oleh jutaan masyarakat indonesia...? apakah ini kesalahan fatal yang dialami oleh segenap para wartawan yang meliput berita atau media masa yang menayangkan berita itu ataukah ada seperangkat oknum tertentu yang menjadi biang kedali dari isu ini semua....?.

Rupanya sudah dan sangat jelas sekali siapa sih yang menjadi otak dari ini semua, heheheee.... kalau bukan NKRI siapa lagi...!!!, para wartawan dan media masa hanya bisah meliput dan menayakan namun semua itu diseting terlebih dahulu oleh NKRI, mana yang harus di tambah, di kurang di rubah dan lain-lainnya untuk dikeluarkan dipublik. Intinya sesuai dengan kemauan dan kepentingan mereka.

Hal ini benar-benar telah melanggar norma dan etika yang berlaku, mengapa? karena NKRI berhasil menghancurkan mantalitas para pemain persipura seperti yang diuangkap oleh pelatih persipura jayapura, menjual nama baik kedua pemain yang selama ini kita kenal selalu mencucurkan keringatnya di lapangan hijau demi mengangkat nama baik Indonesia, selain itu juga secara tidak langsung masyarakat Indonesia yang selama ini selalu kagum dengan anak-anak persipura menjadi jengkel dan kecewa.

Itu adalah beberapa hal pandangan negativ dari orang lain terhadap tim kesayangan kita persipura jayapura yang berhasil dipengruhi oleh negara biadap ini.

Apakah itu tugas dan tanggung jawab sebuah negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai norma dan etika, bingung norma dan etika seperti apa yang selama ini dianut oleh negara ini..???,

oo...mungkin normanya itu saling mengaduhdomba, menjual dan mencemarkan nama baek orang, serta menciptakan persoalan yang tidak-tidak. Waahh.... kalau sudah seperti begini lebih baek negara indonesia dibubarkan saja, biar masing-masing pulau bisah menentukan nasib hidupnya sendiri.

Inilah yang namanya deskriminasi, cara seperti ini tidak akan berhenti dan akan terus terjadi melalui berbagai hal diluar prasangka kita, oleh sebab itu bagi kita yang tahu akan persoalan-persoalan mari jangan berdiam diri namun berbagilah pada sesama kita orang papua agar kita tetap waspada terhadap sergila yang setiap saat mengintai kemana kita pergi.....!!!
(amo)
Rekomendasi Untuk Anda × +