Tuesday, 31 January 2012

Bebaskan Forkorus css Tanpa Syarat

User Waktu Tag
Send Email Send Email

Kami segenap Rakyat Papua menghimbau bahwa segera bebaskan Forkorus css, karena jelas mereka tidak pernah buat makar di Negara Indonesia. Kata siapa mereka mendirikan negara didalam negara. Negara Indonesia dan Negara Papua Barat sama-sama telah merdeka seperti yang sudah kita ketahui bersama.

Bebaskan, lepaskan dan hapus semua pasal omong kosong yang sedang kalian kenakan pada mereka, alasan kalian sangat tidak jelas. Mereka tidak buat keonaran di Republik Indonesia yang kalian cintai. Mereka hanya menyatakan bahwa mereka adalah sebuah negara yang terpisah, tidak tergabung dalam bingkai NKRI.

Apa yang mereka lakukan di lapangan zakaeus padang bulan abepura pada tanggal 16-19 oktober tahun lalu adalah wajar sebagai penyampaian pendapat atau aspirasi. Kegiatan tersebut dari awal sampai akhir terlihat berjalan baik, sama sekali tidak merugikan atau merusak keutuhan NKRI seperti yang telah diungkap forkorus dalam sidang kemarin di pengadilan negeri jayapura.

“Perjuangan kami bukan untuk merusak atau menghancurkan Negara manapun di dunia ini. Kami tidak berniat merusak keutuhan NKRI, karena apa yang kami lakukan berdasar pada nilai-nilai hak asasi manusia [HAM],’’ paparnya saat membacakan eksepsi pribadi para terdakwa.

Perjuangan mereka murni karena mereka hanya mau memulihkan kembali Kemerdekaan Kedaulatan Papua Barat yang sedang Indonesia hapus melalui berbagai kebijakan dari tahun 1961 sampai sekarang.

Dan apabila mereka tetap dijatuhkan hukuman jelas bahwa Indonesia telah melanggar nilai-nilai HAM. Nilai-nilai yang sebenarnya harus dijaga dan harus dihargai antara negara. Jika tetap demikian, maka jelas sekali persoalan antar negara terjadi, yaitu antara Negara Indonesia dan Negara Papua Barat.

Tidak ada pilihan lain, untuk menyelesaikan persoalan ini perlu ada pihak ketiga.  Pihak netral yang mampu menyelesaikan masalah berdasarkan hukum internasional yang berlaku tanpa memihak pihak tertentu.

Sekali lagi tanpa syarat apapun hei bangsa benalu bebaskan para pejuang bangsa papua.
(amoye yogi)

Rekomendasi Untuk Anda × +