Thursday, 30 August 2012

ISL: PERSIRAM Raja Ampat Terancam musim ini

User Waktu Tag
Send Email Send Email
MASYARAKAT SORONG RAYA TAK AKAN SAKSIKAN LAGI ISL DI KOTA SORONG
Persiram Raja Ampat Kemungkinan Besar Tak Akan Berpartisipasi Di ISL 2012-2013


Harapan masyarakat Sorong Raya dan Papua Barat untuk menyaksikan laga ISL 2012 – 2013 di kota Sorong kini sirna setelah terhembus kabar bahwa club kebanggaan Dewa Laut Persiram Raja Ampat kemungkinan besar tidak akan berpartisipasi pada laga bergengsi Indonesian Super League ( ISL ) 2012-2013.

Salah satu sumber terpercaya Kamuki Persiram yang enggan disebut namanya membeberkan informasi seputar persiapan Persiram menyambut ISL musim depan. Menurutnya Persiram kini dilanda krisis keuangan dan kemungkinan besar tidak akan berpartisipasi pada musim 2012-2013.

Keputusan tentang Persiram dapat mengikuti ISL atau tidak akan diputuskan bulan September 2012 jika club tersebut dapat memenuhi financial yang dibutuhkan selama satu musim yang diperkirakan mencapai 20 Miliar. Sampai saat ini Persiram hanya mampu menyediakan seperempat dari total dana yang dibutuhkan selama satu musim.

Masih menurut sumber tersebut, banyak pengusaha maupun para pihak di Raja Ampat yang telah menguras hasil dari Raja Ampat tapi tidak mau berpartisipasi mendukung club kebanggaan masyarakat Raja Ampat, Sorong Raya dan Papua Barat ini. Bahkan sumber dana untuk membiayai Persiram telah dipotong oleh oknum-oknum tertentu.

Sangat disayangkan sekali jika Persiram tidak berpartisipasi musim depan, hal ini akan sangat merugikan Raja Ampat , Sorong Raya bahkan Papua Barat karena hanya Persiram satu-satunya club di liga bergengsi yang dimiliki kita bersama. Masyarakat Sorong Raya tidak akan lagi menyaksikan ISL di kota Sorong.

Diharapkan pemerintah Raja Ampat, Sorong Raya dan Propinsi Papua Barat bisa tergerak hati untuk dapat bersama-sama mengatasi masalah yang melanda club kebanggaan kita bersama ini. Mungkin bukan saja pemerintah tapi juga para pengusaha seperti BP, Petro China,Pertamina dan sejumlah perusahaan besar lainnya. ( KP)
Sumber: (facebook, di goup "forum persipuramania")
Rekomendasi Untuk Anda × +