Tuesday, 29 January 2013

Lukisan dan Tulisan "KNPB Referendum" Bertebaran

User Waktu Tag
Send Email Send Email
Satu minggu belakangan ini, di kota Nabire, setiap tembok pagar, rumah, jembatan tersebar lukisan Bendera Bintang Kejora dan tulisan KNPB Referendum.

Terkait persoalan ini, beberapa masyarakat mengaku sempat ditanya oleh aparat secara paksa tanpa mengedepankan sikap sopan santun.

"kami ditanya dengan suara sangat kasar. kami jadi sangat takut, saya juga bingung sebenarnya siapa yang gambar barang-barang itu sembarangan". kata ibu rumaropen.

"Dong pikir itu barang murahan, lanjut mama, gara-gara barang itu banyak nyawa orang papua hilang. mama hanya mau bilang kalau ko orang papua yang buat segera bertobat. trus kalau ko dari luar yang buat, mama serahkan saja pada Tuhan, biar Tuhan yang bekerja." kata mama, dengan sedikit nada tegas.

Ketika menjumpai beberapa anggota KNPB yang beroperasi di wilayah Nabire, mereka pun berkata kami tidak tahu dan tidak mengerti dengan tindakan pengecut ini. mereka meminta supaya masyarakat hati-hati dalam berkativitas, sebab mungkin itu dibuat oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang sengaja mau memperkeruh suasana di kota ini.

Sampai tulisan ini dinaikkan, setiap malam aparat selalu patroli  kompleks-kompleks dengan menggunakan mobil avanza, inova dan lainnya.
kasian sekali, cara mereka ini membuat masyarkat menjadi takut keluar rumah saat malam.

"Bagaimana mau keluar, aparat bertugas seperti preman, tidak memakai mobil dan pakaian dinas." kata ibu tatogo, ibu yang sudah 15 tahun bekerja sebagai penasehat di Lembaga Adat Nabire.
(amo)
Rekomendasi Untuk Anda × +