Saturday, 11 May 2013

KNPB Nabire: Bukan kami yang SMS

User Waktu Tag
Send Email Send Email
Beberapa hari kemarin, setelah masyarakat nabire dihebohkan dengan selebaran-selebaran yang sengaja mau memprovokasi rakyat papua, beredar pulah sebuah SMS senonoh dari pihak tak bertanggung jawab mengenai isi selebaran itu yang mengatasnamakan KNPB Nabire.

Setelah konfirmasi dengan salah satu anggota KNPB Wilayah Nabire mengenai SMS yang beredar mengatasnamakan KNPB, mereka katakan dengan tegas bahwa kami dari KNPB tidak melakukannya.


Setelah mendapatkan SMS itu kami pun kaget. kaget karena dalam SMS itu ada nama organ kami. Sehingga sampai hari ini kami dari KNPB masih mencari sumber SMS itu. persoalan ini kami sangat tidak mengerti dan paham jadi tolong pihak-pihak yang tidak sedang dengan kami, jangan mencemarkan nama baik kami di mata rakyat, sebab kami organ rakyat yang terstruktur, ungkapnya. 

Bunyi SMS yang sedang disebar luaskan ke seluruh masyarakat nabire, seperti berikut;
"Info News KNPB Nabire,
Telah menemukan bocoran surat pernyataan untuk membunuh orang gunung, yang ditulis didalam kertas oleh salah satu seorang mahasiswa USWIM NBR, atas nama FREDIK WAUM. yang isinya: org pendatang dan org pesisir/pantai bersatu akan membunuh dan mengusir org gunung dgn alasan org gunung hnya membuat masalahdan membuat kotor, dgn catatan jangan ragu2 untuk membunuh org gunung.
Pernyataan sikap pada tanggal 06 Mei 2013. dengan cap meterai 6000.
tanda tangan."

kira-kira demikian SMS-nya. namun setelah dicari tahu nama oknum yang terterah diatas, rupanya FREDIK WAUM itu benar seorang mahasiswa USWIM namun dia sudah meninggal pada tanggal 3 Mei lalu. sedangkan tulisannya ditulis pada tanggal 6 Mei, jadi apakah tulisan itu benar-benar dia yang tulis atau siapa sebenarnya dibalik semua ini?, tanya dia atas sms itu


Untuk itu, lanjut dia, kami minta supaya masyarakat nabire tidak terpancing dan tetap tenang seperti hari-hari sebelumnya, karena sangat jelas, ulah seperti ini sengaja diciptakan untuk memecahbelah orang papua, ajaknya. 

(amo)
Rekomendasi Untuk Anda × +