Sunday, 29 June 2014

Miras Merajalelah, Kemana Bupati Paniai...?

User Waktu Tag
Send Email Send Email
bupati hengki kayame ke mana ??
Ilustrasi miras Oplosan 
Beberapa bulan awal setelah HENGKI KAYAME terpilih menjadi Bupati Devinitif Kabupaten Paniai, rasia atau operasi miras sempat dilakukan dengan begitu ketat. Dari hasil operasi tersebut, bupati yg diperbantukan oleh TNI dan Polisi berhasil menyita miras sebanyak 2-3 karton. Ada CT, ALKOHOL, VODKA dan berbagai macam jenis miras lainnya.

Kemudian bersama TNI/POLISI, bupati menumpakan semua isi air serta memecah-mecahkan botolnya, tepat di Lapangan Karel Gobai yang juga disaksikan langsung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Paniai.


Banyak acungan jempol diberikan kepad Bupati Hengki dari berbagai kalangan ketika itu. Sebab dinilai tindakan tersebut merupakan sebuah terobosan baru yang belum pernah dilakukan oleh bupati-bupati sebelumnya.



Namun sayangnya, situasi ini bertahan tidak lama. Beberapa minggu kemudian banyak sekali portitusi penjualan miras beredar bak jamur yang tumbuh dimana-mana. 



Setelah ditelusuri, bukan hanya masyarakat pribumi saja yang menjual, TNI dan Polisi pun ambil bagian. Kemudian para pedagang kios sampai pedagang kaki lima juga ikut menjual.



Sehingga, akibat dari tidak ada kontrolisasi dan pengawasan langsung dari pemerintah daerah, banyak generasi penerus kehilangan masa depan dan bahkan juga nyawa. 



Ini sebuah persoalan besar yang hingga detik ini masih dikeluhkan oleh masyarakat setempat, lebih khususnya kepada Bapak Hengki Kayame sebagai pimpinan tertinggi yang sampai sekarang belum juga menampakkan mukanya.



Banyak kalangan bertanya-tanya kemana Bapak Bupati....???
Rekomendasi Untuk Anda × +