Friday, 24 October 2014

Bupati Paniai kemanakan dana APBD tahun 2014 ?

User Waktu Tag
Send Email Send Email
Hengki Kayame, Masalah kehilangan anggaran Daerah
Bupati Kab.Paniai

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah untuk Kabaputen Paniai ditahun 2014 ini adalah senilai 700 Milyard.


Jumlah nilai uang drastis meningkat tinggi kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dianggarkan 500 Milyard kebawah.

Maka dengan meningkatnya dana APBD tentu pemerintah daerah dituntut untuk lebih meningkatkan program-program pro rakyat lebih banyak.

Namun lain hal yang sedang terjadi di Kabupaten Paniai, Bupati Paniai, Hengki Kayame SH, M.Hum. sedang dipertanyakan kemanakan semua dana itu.

Sebab satu program pun belum nampak dijalankan dalam dua tahun menjelang kepemimpinannya.

Terkait hal ini, seorang aktivis dari LSM "Paniai Bersatu", Yakob Bunai. ST, angkat bicara.

Menurutnya, semua pihak sedang kecewa berat terkait aluran uang yang tak nampak dan terkesan tak jelas semua dana itu dikemanakan.

"Kami dari LSM yang punya tugas mengawas pemerintah agar berjalan baik, sampai hingga hari ini merasa kecewa karena bapak hengki sebagai bupati tidak tranparan dalam penggunaan uang", katanya.

"Menurut hasil survey kami, lanjut dia, bapak bupati hanya menggunakan dana APBD sebanyak 44 Milyard, lalu yang lain kemana semua."

"Masih dari dia, jika hal ini dibiarkan, tentu masyarakat kecil akan selalu menjadi korban, padahal mereka tidak tahu apa-apa", kata dia dengan dana kesal.

Menutup pembicaraannya, dia berpesan agar bapak bupati harus bisah dan mampu trasparan dalam penggunaan uang, karena tanpa masyarakat paniai dana itu tak mungkin ada.
(Amoye Yogi)
Rekomendasi Untuk Anda × +