Saturday, 25 October 2014

Menyongsong HUT ke-18 Kabupaten Paniai

User Waktu Tag
Send Email Send Email
Ulang tahun kabupaten Paniai Papua
Tarian //Doc.tangisan tanah
Dalam rangka merayakan dan menyongsong HUT Kabupaten Paniai yang ke-18, pada hari senin mendatang (27/10/14).

Pemda Paniai menyelenggarakan beberapa event, diantaranya seperti Tarik Tambang, Panah, Tarian Emaida, Paduan Suara, Vokal Group dan Yosim Pancar.

Perlombaan-perlombaan ini berlangsung dengan meriah selama empat hari, mulai dari hari senin sampai hari kamis.

Namun sistim perlombaannya tidak dibuka secara umum, melainkan mewakili 10 distrik yang ada.

Semua perlombaan diadakan di lapangan terbuka "Karel Gobay" dan Gedung Serba Guna "Uwata Wogi Yogi".

Sebelum event pertama, tarik tambang dilombakan, panitian bagian koordinator umum, Bapak Pendeta Moses Gobay membukanya secara resmi sambil berpesan kepada seluruh masyarakat di 10 distrik agar dapat berpartisipasi dalam setiap event baik secara langsung maupun tidak, dengan lebih mengdepankan jiwa sportifitas yang tinggi.

Sampai dengan hari terakhir kemarin, jumat 24/10/14, semua perlombaan berjalan aman dan lancar walaupun didalamnya ada beberapa hambatan.

Sambil menutup acara perlombaan, kembali koordinator umum, Bapat Pendeta Moses Gobay, menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam-dalam atas kerja sama yang baik dari semua pihak, baik dari masyarakat sendiri, pihak keamanan dan terlebih pemerintah sampai semua acara sukses terlaksana.

Sekedar diketahui, distrik yang berhasil  menjadi juara umum dalam event kali ini adalah Distrik Siriwo. sebab mereka berhasil menyabet juara 1 tuk vokal group dan yosim pancar, juara 2 tuk tarian emaida, dan juara 3 tuk paduan suara.
(amoye yogi)

Rekomendasi Untuk Anda × +