Tuesday, 28 October 2014

Rakyat Paniai Susah Air Bersih, PEMDA masa bodoh.

User Waktu Tag
Send Email Send Email
Hengki Kayame Paniai
Danau Paniai Saat ini
Paniai, SFP-- Dalam beberapa minggu terakhir ini, di Ibu Kota Kabupaten Paniai, Enarotali dan wilayah sekitarnya dilanda musim kemarau.

Akibatnya rakyat paniai sedang kesusahan mendapatkan air bersih. Semua drum dan bak-bak tempat menampung air hujan disetiap rumah telah kering hingga dasar lantai.

Sehingga sekarang satu-satunya solusi untuk mendapatkan air, rakyat paniai sedang memanfaatkan air Danau Paniai.

Walau diketahui airnya keruh akibat sampah yang bertebaran, terpaksa rakyat tetap menggunakannya tuk memenuhi kebutuhan keseharian mereka, misalnya seperti tuk mandi, cuci baju, dan membersihkan alat-alat dapur serta yang lain-lainnya.

Terus berhari-hari menggunakan air tak sehat ini, rakyat paniai sedang mengalami keresahan.

Mereka semakin menjadi bingung tak tahu harus mengeluh pada siapa. Soalnya pemerintah daerah yang menjadi orang tua mereka saja selalu terlihat masa bodoh. Seakan-akan bersikap seperti orang tuli.

Jerih payah yang dialami rakyatnya selalu digubris tanpa ada upaya baik dari pemda. Padahal kondisi seperti inilah yang harus dilihat secarah jelih dan serius.

Sikap pemda yang acuh, kini sedang dipertanyakan sampai kapan tugas, fungsi dan wewenang dari pemda itu akan diimplementasikkan dalam melihat sebuah persoalan lebih khususnya dalam penyediaan air bersih siap pakai

Dimanakah slogan DOU (Dari, Oleh dan Untuk rakyat) dari pemda yang selalu dibawakan dalam setiap kampanye?.
(AMOYE YOGI)
Rekomendasi Untuk Anda × +